Pecinta Bunga

Untuk para pecinta bunga, disini kami akan membagikan artikel mengenai bunga-bunga hias.

Search This Blog

Recent Posts

Labels

Thursday, October 25, 2018

Berikut Jenis Tanaman Hias yang Tahan Panas Sinar Matahari

  ekadilajuniarti       Thursday, October 25, 2018
Bagi Anda yang suka menanam tanaman hias pasti memiliki kekhawatiran tanaman tersebut akan layu dan mati karena tersengat teriknya matahari. Untuk itu, disarankan memlihara tanaman yang tahan terhadap panas matahari. 

Banyak sekali jenis tanaman yang tahan akan panas matahari dan udara panas. Lalu apa saja sih tanaman yang tahan panas? Tanaman yang akan kita bahas juga sangat cocok di tanam di wilayah Indonesia. Berikut ulasan dari jenis tanaman hias yang tahan terhadap panas : 

1. Jengger Ayam (Celosia cristala


Dinamakan jengger ayam karena bunga yang dihasilkan menyerupai daging merah yang tumbuh pada bagian kepala ayam jantan. Jengger ayam juga memiliki varian warna seperti warna merah, kuning, dan orange. Tanaman ini tahan terhadap panas matahari dan berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Menanamnya juga sangat mudah, bunga ini jika sudah menua menyimpan biji-biji yang bisa kita sebar langsung ke tanah yang dikehendaki. Setelah beberapa hari biji yang disebar akan tumbuh. 

2. Bunga Geranium 


Tanaman elanjutnya yaitu bunga geranium. Hanya mendengar namanya saja pasti sudah bisa dibayangkan betapa indahnya bunga ini. Bunga geranium juga dikenal dengan bunga tapak dara merupakan tanaman hias yang sangat populer di Indonesia. Bunga ini selain indah juga diyakini dapat mengusir nyamuk dan tahan akan panas matahari. 

3. Bunga Marigold (Tagetes) 


Marigold adalah bunga yang mempunyai bentuk gemuk membulat dengan kelopak saling menumpuk, inilah keunikan bunga ini. Warna bunga marigold didominasi oleh orange dan kuning. Biasanya dijadikan sebagai bunga potong hiasan outdoor. Selain itu, bunga ini juga tidak menjadi masalah jika ditanam di luar ruangandan tidak perlu khawatir keindahannya dirusak oleh panasnya matahari. 

4. Bunga Gaillardia 


Bunga gaillardia jika dilihat tampilannya mirip dengan bunga matahari. Hal tersebut wajar karena gaillardia masuk dalam dalam keluarga bunga matahari dengan warna bunga merah atau kuning bahkan bergradasi pada kelopaknya. Keistimewaan tanaman ini tpleran terhadap cuaca panas dan tanah yang kering serta sering dijadikan bunga potong saat musim panas. 

5. Bunga Sepatu 


Salah satu bunga yang sudah tidak asing lagi di dengar yang memiliki nama unik adalah bunga sepatu. Mempunyai warna yang sangat indah dan mempesona. Belum habis dari warna yang indah, bentuk bunga ini juga beragam, mulai dari kelopak tunggal hingga yang bertumpuk yang menambah kecantikannya. Bunga ini banyak penggemarnya karena tahan akan panas. 

6. Bunga Sikat Botol (Callistemon


Mungkin ketika Anda mendengar namanya sedikit aneh. Tapi itulah namanya, bunga sikat botol adalah tanaman peneduh dengan keindahan dan warna bunga yang mempesona sanat cocok untuk dijadikan tanaman hias outdoor. Tanaman ini berasal dari benua Australia yang bisa hidup ditempat yang memiliki suhu cukup panas seperti di Indonesia. 

7. Kaktus


Kaktus terkenal akan ketahannya terhadap cuaca panas dan mampu bertahan hidup di lahan kering. Kaktus menyimpan cadangan air dalam batangnya sehingga mampu bertahan dalam kurun waktu lama. Saat ini sudah banyak dijumpai kaktus mini yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Jika Anda memilihara kaktus Anda hanya peru menyiramnya dua kali dalam sebulan. Pertumbuhan kaktus yang lambat sehingga tidak akan memakan tempat. 

Meskipun tanaman tersebut tahan terhadap panas, kita juga tetap perlu menyiramnya ya. Ada yang mau mencoba menanam dari salah satu bunga tersebut?, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.
logoblog

Thanks for reading Berikut Jenis Tanaman Hias yang Tahan Panas Sinar Matahari

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment