Pecinta Bunga

Untuk para pecinta bunga, disini kami akan membagikan artikel mengenai bunga-bunga hias.

Search This Blog

Recent Posts

Labels

Wednesday, October 24, 2018

Tanaman Hias Gantung yang Cocok Untuk Lahan Sempit

  ekadilajuniarti       Wednesday, October 24, 2018
Rumah sejuk yang dikelilingi tanaman-tanaman hias adalah sebuah keinginan, namun lahan yang terbatas bisa apa? Untuk itu, tanaman hias gantung mampu mempercantik rumah tanpa memakan banyak ruang. Anda bisa menempatkan tanaman ini dengan digantunngkan diatas jendela, teras, dan dinding pagar dengan syarat tempat tersebut memberikan sinar matahari yang cukup. 

Merawat tanaman hias gantung ini mudah dan cocok untuk pemula yang baru mencoba menanamnya. Berikut beberapa tanaman hias gantung yang mudah dirawat, yaitu : 

1. Bunga Portulaca 

Tanaman hias ini memiliki banyak jenis dan warna bunga seperti orange, merah, putih, kuning, merah muda, dan lain lain. Tanaman ini sangat mudah dirawat, meskipun pertumbuhannya dibilang sangat lambat. Bunga portulaca cukup cepat dalam berbunga jadi sangat pas untuk penyejuk dan juga penghias rumah. Bunga ini bisa dikembangbiakan dengan sistem setek.



2. Pakis Boston

Tanaman ini berasal dari Boston jadi diberi nama pakis Boston. Pakis ini secara menyeluruh bewarna hijau jadi sangat menyegarkan mata. Daunnya yang memanjang ke bawah membuat tanaman ini cantik jika ditanam dengan cara digantung.



3. Lili Paris 

Jika tanaman lain kebanyakan memanjang ke bawah sedangkan lili paris justru tumbuh ke atas. Lili Paris memiliki bentuk daun kecil dan meruncing panjang dengan tulang daun yang bewarna putih menjadikan daya tarik tersendiri. Tanaman ini mudah beradaptasi dengan lingkungan, dan termasuk jenis tanaman hias daun.



4. Zhygocactus 

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki temperatur tinggi, ketahanan terhadap panas tentu sangat penting supaya tanaman hias gantung bisa bertahan dan tumbuh subur. Tanaman hias yang terkenal kebal terhadap temperatur tinggi adalah zhygocactus. Termasuk salah satu jenis tanaman kaktus yang berbunga, dan perawatannya mudah. Zhygocactus pertumbuhannya termasuk lambat, namun ketika berbunga sangat cantik pas banget untuk model taman rumah minimalis.



5. Petunia Red Picotee 

Tanaman hias selanjutnya ialah Petunia Red Picotee yang merupakan tanaman hias berbunga yang memiliki kelopak lebar berwarna merah menyala dengan bercak putih. Kekurangan dari tanaman ini adalah memerlukan banyak sekali air dan sangat mudah layu ketika kekurangan air. Jadi, untuk memeliharanya harus rajin menyiramnya.



6. Sirih Blaster Heart 

Sirih Blaster Heart Atau Sirih Belanda bentuknya seperti daun sirih yang berbentuk hati. Seperti dengan Creeping Charlie, Blaster Heart termasuk tanaman hias tak berbunga. Selain bentuk daunnya yang unik, daya tarik lain dari tanaman hias gantung ini adalah warna dari daunnya yang dominan berwarna hijau. 



7. Creeping Charlie 

Cheeping Charlie berasal dari benua Amerika Selatan, tanaman hias daun yang memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Bentuknya menyerupai daun mint tetapi dapat menjalar sehingga cocok dijadikan tanaman hias gantung atau hias rambat.



8. Tanaman Petunia 

Selain mudah dipelihara, petunia juga memiliki bunga yang rimbun serta beragam warna yang indah. Karena tergolong sangat rimbun, menjadikan warna kelopaknya akan berdominasi lahan taman. Sangat cantik untuk dijadikan tanaman hias. 


Tanaman hias gantung memang mudah dalam perawatan, tapi jangan menyepelekan perawatannya ya. Rawatlah dengan baik agar tetap segar, berbunga, dan nampak indah. Apakah kamu tertarik untuk menanam tanaman hias gantung tersebut?
logoblog

Thanks for reading Tanaman Hias Gantung yang Cocok Untuk Lahan Sempit

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment