Pecinta Bunga

Untuk para pecinta bunga, disini kami akan membagikan artikel mengenai bunga-bunga hias.

Search This Blog

Recent Posts

Labels

Thursday, October 25, 2018

Macam-macam Bunga Mawar yang Populer Di Indonesia

  ekadilajuniarti       Thursday, October 25, 2018
Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang banyak digemari dan sangat populer di dunia. Bahkan ketenarannya ini mengalahkan ketenaran bunga anggrek. Tapi pada tau nggak sih macam-macam bunga mawar yang populer di Indonesia? Bagi yang belum tau berikut macam-macam bunga mawar yang populer di Indonesia : 

1. Bunga Mawar Sexy Red 

Untuk yang pertama ada mawar sexy red, mawar ini telah di budidayakan di kebun bunga mawar bandung. Perlu diketahui mawar jenis ini paling digemari oleh para petani mawar karena sangat mudah mengeluarkan kantum bunga dan perawatannya yang mudah. 


Mawar sexy red juga menjadi incaran utama para pembisnis sebab mawar ini mudah di jual. Selain itu, mawar inilah yang sering di jual pada acara valentine, cocok sekali buat kalian yang punya pasangan bingung mau ngasih bunga seperti apa ya pilih saja mawar sexy red. 

2. Bunga Mawar Passion Merah Putih 


Ciri khas bunga mawar yang satu ini adalah warnanya seperti bendera pusaka kita yakni merah dan putih. Mawar ini apat menggambarkan rasa nasionalisme seseorang karena warna kuntum bunganya yang didominasi yaitu merah putih. Warna merah terdapat pada bagian kelopak dalam sedangkan putih pada kelopak bagian luar. 

3. Bunga Mawar Kuning Mohana 


Bunga ini juga sama seperti mawar merah yang telah banyak dibudidayakan dikebun bunga mawar bandung. Bunga mawar tersebut masuk ke dalam jenis semi holland. Beberapa orang percaya bahwa bunga mawar kuning mohana mengandung arti dan kesan keceriaan, ramah, dan santun karna warna kuning yang terang benderang yang bisa mengobati rasa gelisah. 

4. Bunga Mawar Universe Pink 


Warna bunga yang di dominasi oleh warna merah muda dengan ukuran bunga sangat besar dibandingkan bunga mawar lainnya. Kelebihan dari membudidayakan bunga mawar ini adalah pertumbuhannya 70% lebih cepat dibanding mawar lain, mudah beradaptasi dengan lingkungan, warna bunga ynag cerah, dan mudah dirawat. 

5. Bunga Mawar Vodo Oranye 


Bunga mawar yang satu ini berwarna oranye. Sebagian orang berpendapat bahwa mawar jenis ini kalau diberikan kepada pasangan maka pasangan Anda akan menjadi bagian hidup Anda. Ternyata bunga mawar vodo adalah salah satu nenek moyang bunga mawar yang sudah populer sejak dulu. Meskipun dalam hal popularitas masih kalah tapi berkat bunga ini tercipta varietas-varietas bunga mawar yang lain. 

6.Bunga Mawar Putih Avalance 

Mawar putih diartikan sebagai simbol kesucian, ketulusan, kemurnian, simpati, dan spiritualitas. Makna mawar putih mirip dengan mawar merah yaitu sebagai simbol cinta sejati. Bunga ini memiliki lebih dari 100 species mawar. Bunga ini dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis dan sedang. 


Nah, tertarik untuk membudidayakan bunga mawar? Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah pengetahuan. 

logoblog

Thanks for reading Macam-macam Bunga Mawar yang Populer Di Indonesia

Newest
You are reading the newest post

No comments:

Post a Comment