Pecinta Bunga

Untuk para pecinta bunga, disini kami akan membagikan artikel mengenai bunga-bunga hias.

Search This Blog

Recent Posts

Labels

Thursday, October 25, 2018

Jenis tanaman Hias yang Dijadikan Alternatif Pengganti Pagar

  ekadilajuniarti       Thursday, October 25, 2018
Selain pagar rumah yang terbuat dari baja dan beton, tanaman hidup juga bisa dijadikan pagar loh. Pagar dari tanaman hidup tampilan akan lebih natural, ramah lingkungan, segar, tidak memakan banyak tempat, dan tanaman hidup juga memberikan ruang yang lebih lapang. Tidak hanya itu saja, menggunakan tanaman hidup akan lebih hemat biaya, tidak menimbulkan karat, retak, dan patah. Berikut beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai pagar, yaitu : 

1. Bunga Soka 


Bunga soka (genus lxora) pada umumumnya ditanam di taman sebagai bunga hias. Tanaman ini dijuluki flame of the jugle yaitu api di hutan, itu karena memiliki variasi warna yang banyak misalnya merah, merah muda, orange, putih juga kuning. Daunnya kecil berwarna hijau tua dipadukan dengan warna bunganya menambah pesona sangat cocok dibuat menjadi pagar rumah. Cara merawatnya juga mudah, ketika sudah tumbuh tinggi dan rimbun tinggal di pangkas sesuai yang Anda inginkan. 

2. Pucuk Merah 


Tanaman pucuk merah pasti sudah populer ditiap-tiap daerah, pucuk tanaman ini berwarna merah yang menjadi ciri khasnya. Tanamam ini bersifat perdu semak (pohon mini), baik digunakan sebagai pagar atau tanaman hias. Daun pucuk yang berwarna merah serta rimbun memberikan nilai estetika lebih kepada bagian rumah yang ditanami pucuk merah. 

3. Teh-tehan 


Dinamakan teh-tehan karena sekilas mirip dengan tanaman teh yang biasa tumbuh di dataran tinggi. Teh-tehan termasuk tanaman semak dengan daunnya yang rapat, rimbun, dan berwarna hijau. Pada umumnya tanaman ini dijadikan pagar atau pembatas wilayah kemudian untuk menambah daya kratifitas teh-tehan dipangkas menjadi bentuk yang di inginkan. 

4. English Ivy 


Tanaman ini hidup merambat dan menjalar unttuk mencari tempat pijakan untuk terus berkembang. Tanaman ini biasa ditemukan di kastil-kastil Eropa. Tanaman ini tumbuh dengan cepat nan memberikan efek unik dan indah. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik untuk ditanam sekitar tembok pagar. English ivy lama kelamaan akan tumbuh menyebar menyelimuti pagar. 

5. Clementis 


Hampir mirip dengan english ivy yang tumbuh dengan cara merambat. Letak perbedaannya, clementis merupakan tumbuhan menjalar yang menghasilkan bunga yang indah berwarna biru, merah muda, dan ungu yang paling umum ditemukan. Jika ingin digunakan sebagai pagar Anda cukup menanamnya di dekat pagar nantinya tanaman ini akan menjalar menutupi pagar. 

Beberapa contoh di atas adalah tanaman yang bisa dijadikan alternatif pengganti atau hanya sekedar penghias pagar rumah dan taman. Untuk memaksimalkan keindahannya, pilihlah tanaman yng cocok dengan dengan bentuk dan ukuran rumah, semoga artikel ini dapat membantu.
logoblog

Thanks for reading Jenis tanaman Hias yang Dijadikan Alternatif Pengganti Pagar

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment